obsesi agak gila? (part 1)

Beberapa hari lalu, saya iseng-iseng mencari tahu web asal wallpaper laptop saya. ternyata saya tidak sengaja diarahkan ke suatu blog seseorang yang menurut saya ‘gua banget’.
Orang tersebut latar belakangnya sama kayak saya, mahasiswa teknik, jauh dari keluarga, aktif di pelayanan, dan suka mengajar anak kecil. Bedanya, dia ngajar anak sekolah minggu, saya membimbing mahasiswa tingkat satu.
Di dalam blognya, dia menulis tentang temannya yang meninggalkan segalanya demi panggilan jiwanya: mengajar. Well, kalau orang normal mungkin menganggap gila. Di saat orang lain berusaha agar dapat bekerja di suatu perusahaan favorit dengan gaji besar, dia malah meninggalkan tawaran bekerja di perusahaan favorit cuma demi panggilan hidup. Wow.
Seketika saya ingat percakapan saya dengan seorang teman saya. Dia bertanya, “Tujuan loe ke depan apa sih? Kan loe ga bisa hidup gini-gini aja.” Setelah direnungkan, saya bilang kepadanya, “Man, kayaknya panggilan gw untuk support orang dari belakang deh, seperti mengajar, memberi motivasi. Gw udah merasa nyaman dengan hal itu. Rasanya seneng ngedengerin orang ngomong dan bikin mereka bahagia.”
Memang impian hidup saya tidak seperti orang-orang kebanyakan. Saya tidak suka hal-hal yang berbau mainstream. Di saat orang berlomba-lomba ingin bekerja di oil&gas company, saya ingin jadi seismologist. Kenapa harus jadi seismologist? Kan gajinya kecil (kalo belom ahli), kata sebagian orang. Tetapi dengan jadi seismologist, saya bisa membuat banyak orang bahagia.
Rasanya kadang-kadang enak tidak ikut dalam mainstream. Minimal persaingan dapat dikurangi. Tapi resikonya apa-apa harus mencari sendiri dan belum ada orang yang mengerti. Hufft.

*salam sayang buat gelombang dalam geofisika, tektonofisik, dan teori potensial. saya harus lebih maksimal mencintai kalian*

Leave a Reply

