that’s how we spent weekend (part 2)

Ceritanya sabtu kemarin saya dirujak ikutan acara rujakan bareng dan nonton bareng The Nav’s di Dago Timur. Kalau dari kosan saya, kira-kira lima menit berjalan kaki atau satu jam lompat kodok. Saya dateng agak telat karena sebelumnya ada misi pembersihan kamar. Ternyata, tiba di sana acara belum benar-benar dimulai. Perempuannya hanya lima, Kak Sonti, Kak Tice, Kak Tasha, Arin, dan saya. Kami berlima bertugas membuat rujak untuk konsumsi hari ini. Kak Tice bertugas menggiling kacang, Arin dan Kak Sonti yang buat sambalnya, saya dan Kak Tasha yang memotong buah-buahan, membuat wadah rujak dari daun pisang, dan menata buah-buahan di wadah. Dua tugas terakhir juga dibantu oleh Kak Tice.

Pertama-tama agak takut buahnya kurang, karena kesannya terlalu sedikit. Tetapi setelah dibagi dengan metode matematika yang hanya saya, Kak Tice, dan Kak Tasha yang tahu, buahnya masih tersisa banyak! Bahkan masih bisa nambah, lho. Mengenai sambal rujak, sambal buatan Arin adalah yang paling mematikan. Saat mencicipi pertama kali, anda tidak akan merasa kepedasan, namun lima menit berikutnya, anda akan merasa kepedasan! Hati-hati! Untungnya saya dan Kak Tasha tidak menjadi korban sambal Arin. Penampilan rujak kali ini juga sangat cantik, beginilah kalau anak DKV seperti Kak Tasha turun tangan dalam urusan menata buah. Kesimpulannya, rujak ala cewek The Nav’s sangatlah memuaskan! Anda mau coba? *jadi ngiklan* Hal ini juga dapat membuktikan bahwa saya dan Arin bisa memasak, tidak hanya spesialis bermain dengan batu.

Setelah selesai merujak, waktunya nonton bareng. Kami nonton ‘The Traitor.’ Sayangnya cewek The Nav’s telat nonton karena mempersiapkan rujak, jadi kurang nyambung sama ceritanya. Menurut saya film ini sangat seru, dengan akhir yang tidak terduga.

Selesai nonton, waktunya ngobrol bareng dengan teman-teman The Nav’s. Ngobrol bersama mereka selalu seru, entah mengapa. Tiba pukul 18.30, saya pulang ke kosan. Acara hari ini seru, sayang banyak yang tak bisa hadir.

Leave a Reply

