Happy birthday, Niken Ramadhiani

Hari ini Niken, tetangga kosan saya berulang tahun ke-20.

Sebelumnya, saya dan Sekar merencanakan untuk memberikan sedikit kejutan di hari ulang tahunnya. Karena tahun ini Niken sudah punya pacar, kami bekerjasama dengan pacarnya dalam acara ini.

Malam sebelumnya,

Minta izin penjaga kosan, beres.
Mengajak penghuni kosan, beres.
Bikin souvenir, beres.
Mengajak dia
Pastikan Niken aman-aman saja dan tidak curiga, beres.

Pukul 23.45, pacarnya Niken datang ke kosan. Langsung atur strategi bersama Sekar. Selain itu, memanggil seluruh penghuni kosan keluar dari persembunyiannya.

Berikut adalah percakapan Kak Gandrie (pacarnya Niken) dengan kami

KG: Aku bawa kue dua, dong.

Kami: Ditaruh dimana kak, kuenya?

KG: Di tas. *sambil mengeluarkan kue*. Aku juga bawa kembang api.

Kami: Buat apaan kak?

KG: Iseng aja.

Kami: Terus kalau kuenya dua, yang megang kuenya siapa, kak?

KG: Gampang itu.

Benar-benar humoris.

Pukul 00.00, kami langsung bersiap ke medan perang.

Nyalakan lilin, nyalakan kembang api, siapkan kadonya, naik tangga, ketok pintu kamar Niken, dan,

HAPPY BIRTHDAY NIKEEN!

semoga sukses selalu, awet sama pacar, dan umurnya berkah

Saat Niken disuapi pacarnya buat first cake, semua penonton (baca: penghuni kosan) terharu gak mau gangguin.

Mbak Inta: Aaah, lucu yaa, ulang tahun sama pacar. Jadi ngiri

Saya : Tahun depan, mbak. Sabaar.

Percakapan malam itu berlanjut dengan masalah jodoh. Mulai dari yang paling waras sampai yang paling aneh. Sayangnya ini rahasia perusahaan.

Di akhir acara, kami kembali ke kamar masing-masing. Niken bertugas mengunci pintu kosan.

Lalu Niken dan Gandrie bertanya, ” Dia dimana, Pris?”

Saya bingung menjawabnya.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s