we can say it as HOLIDAY :) *part1

Ceritanya manusia pengangguran ini mengisi awal liburnya di Bandung.

Awal liburan dimulai dengan leyeh-leyeh di kosan sambil menjajal fasilitas baru dari Kosan 29A: cable television. Lumayanlah, ada variasi hidup selain nonton sinetron hahaha. Kemudian, hari Senin tanggal 23 Mei saya pergi bersama TERRA09 berlibur ke rumah Gusde (ada posting khususnya). Pokoknya ke rumah Gusde sangat seru dan disana saya mengerti mengapa kalau ada acara di rumah saya selalu disuruh pulang :p. Setelah itu, hari Selasa sampai Kamis diisi dengan leyeh-leyeh di kosan, berkumpul bersama teman sekosan, main sama bayi-nya ibu kosan, dan kegiatan tak produktif lainnya.

Hari Jumat, salah satu anggota tim hore saya, Clara, tiba-tiba pengen main ke kosan saya. Kebetulan sekali saya sedang depresi mencari cara membersihkan isi kulkas saya. Jadilah saya mengundang Clara main ke kosan. Sebelumnya, siang harinya, saya ada urusan di himpunan bersama Tina. Setelah selesai, saya mendapat panggilan khusus dari Bang Bedog dan Bang Doga. Ngobrol singkat lah, ceritanya, sekaligus menenangkan Bang Doga yang mau sidang kolokium pukul 17.00 hari itu. Kemudian saya ke Kijang Mas untuk membeli bahan-bahan untuk membuat Tiramisu🙂 Untungnya mbak penjualnya menawarkan alternatif membuat tiramisu yang mudah, murah dan enak. Setelah belanja, menjemput Clara di kosannya (karena mau hujan dan saya ga bawa payung, alibi). Dan, show time.

Langkah pertama dalam membuat tiramisu adalah membuat krim kocok menjadi kaku. Dua jam dihabiskan untuk mengkakukan krimnya, mulai dari mengocok manual, pakai blender, sampai ke Borma beli egg beater. Pada titik pasrah setelah mencoba, akhirnya krimnya bisa kaku dengan sempurna. Rahasianya? Pastikan krim dalam kondisi dingin sebelum dikocok.

Sambil desperate membuat krim kocok, saya dan Clara membuat spageti tuna karena stok spageti dan tuna di kulkas harus dihabiskan. Resepnya mudah kok, rebus spageti, kemudian sambil merebus spageti, tumis bawang putih, bawang bombay, dan tuna sampai matang, bumbui dengan garam dan merica, kemudian campur spageti yang telah matang dengan campuran tuna. Setelah matang dan rasanya pas, hidangkan dengan taburan keju parut.

Kalau membuat tiramisu, caranya lebih mudah lagi. Campur krim yang telah kaku dengan tiramisu mixture (bisa didapat di toko kue), rendam biskuit dengan kopi sebentar saja, kemudian buat lapisan yang tersusun dari campuran krim dan biskuit. Tutup dengan lapisan krim, bekukan.

Setelah masak, saya dan Clara makan malam dengan spageti, kemudian membuka sesi curhat sampai jam 12 malam. Setelah curhat, kami mengecek apakah tiramisunya berhasil, dan ternyata BERHASIIL! Langsung saja saya dan Clara refleks berpelukan serasa menang lotere. Senang sekali rasanya, soalnya pertama-tama agak takut gagal. Setelah pelukan, mencoba tiramisunya (yang katanya enak) dan mengirim pesan singkat ke pacarnya Clara (yang menyatakan bahwa pacarnya sekarang bisa memasak). Karena ngantuk, acara dilanjutkan dengan tidur.

Besok paginya, bangun pagi dengan selamat sentosa dan packing buat Intermedia Camp. Setelah itu mengirim sms ke teman saya, Tina, yang udah janji mau datang nyicipin tiramisunya. Begitu teman saya tiba, saya dan Clara langsung keluar kamar dan makan bareng Tina. Ternyata Tina juga nyiapin kejutan buat saya, dan saya harus nungguin. Sambil nungguin, kami bertiga ngobrol bareng. Lalu Tina baru ingat kalau dia ada janji sama Qadry, jadi Qadry disuruh datang ke kosan saya. Ternyata Qadry itu teman SMA-nya Clara, lho! Sekitar pukul 11.00, kejutan dari Tina tiba, yaitu teman saya, Bimo spesial dateng ke kosan saya buat nyicipin tiramisu🙂 Anehnya, kali ini Bimo langsung masuk aja ke kosan dan saya tidak menyadarinya, hihihi. Ternyata hari ini Bimo lagi bareng temennya, jadi dia agak buru-buru, baru bilang setelah agak lama, lagi (maaf ya buat Chea sama Didit :)). Setelah puas makan dan ngobrol singkat, saya lanjut ke Intermedia Camp dengan diantar Chea, Didit, dan Bimo. Makasih, ya!

Kata Tina, ada yang namain tiramisu buatanku Apulmisu. Terus sama Clara diplesetin jadi Apulmissyou. Err~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s