those mentoring stuffs

jadi ceritanya tahun ini saya jadi mentor di Penerimaan Mahasiswa Baru, seperti tahun yang lalu. Bedanya, tahun ini dapet amanah tambahan jadi ketua kelompok dan ada tanggungan beban moral yang lebih besar.

Kelompok saya adalah kelompok 13, dibantuin sama Kak Nella (pacarnya Amang Daniel), Roland (temen gaul dari TPB), Monik (pernah gereja bareng sama Santi), dan Untung (adek PA-nya Sandro temen TPB). Pertama agak kaku kieu karena ngerasa kemampuan ga sebanding dengan mereka, tapi ternyata pada asik-asik juga dan selalu memberi masukan dan kebiasaan positif yang belum tentu ada di tempat lain. Seneng deh.

Anggota kelompokku sekarang ada 18 orang, kebanyakan dari FTI dan FTSL. Ada juga yang dari Korea, namanya Soo Mi, tapi dia ditanganin sama Kak Nella. Tahun ini aku diingetin melalui mentoring kali ini kalau ga ada yang sia-sia. Semua daerah asal adek mentorku aku tau karakteristiknya, entah karena temanku berasal dari sana, pernah mengalami kultur daerahnya secara langsung, atau pernah ke sana. Setidaknya jadi bersyukur karena aku ga pernah diizinkan menetap di suatu zona nyaman dalam waktu lama.

Ada kesamaan antara kelompok mentor tahun ini sama tahun lalu:

  • Sama-sama ada angka tiganya
  • Ada anak FTTM bermarga Ginting
  • Adek mentor kecilku ada dua, satu dari Bandung, satu dari Jakarta
  • Ada adek mentorku yang namanya mirip sama aku. Tahun lalu Prisca, tahun ini Friska.
Ya, kalau dihitung-hitung sih, jadi mentor tuh asik karena bisa berbagi ke angkatan bawah. Aku udah pernah ngalamin nikmatnya, jadi biar tambah nikmat dibagi ke angkatan bawah deh. Bukankah sukacita itu kalau dibagi jadi makin banyak?

Leave a Reply

