Mentoring (again) and what He had taught

Oleh sebab itu, kalau salah seorang di antara kalian sedang mempersembahkan pemberiannya kepada Allah, lalu teringat bahwa ada orang yang sakit hati terhadapnya, hendaklah ia meninggalkan dahulu persembahannya itu di depan mezbah, lalu pergi berdamai dengan orang itu. Sesudah itu, dapatlah ia kembali dan mempersembahkan pemberiannya kepada Allah.

Singkatnya, Si Bos bilang begini, “Selesaikan dulu rasa sakit hatimu, lalu kau boleh melayani.” Dengan satu kalimat ini, terjawablah sudah kenapa adek mentorku ga ada yang bales sms (selain karena keabisan pulsa.) Ternyata emang ditahan supaya aku selesaikan masalah yang itu. Pantesan. Begitu aku selesaikan, tiba-tiba acara langsung lancar jaya.

Pagi-pagi kuliah jam 7, nyampe kecepetan, dan ternyata baru mulai jam 07.30. Kuliah perdana hari ini sangatlah santai, sekitar pukul 08.00 udah selesai, yang lain pada pulang karena ga ada kuliah lagi, dan aku nongkrong dulu karena ada kuliah jam 11.

Hari ini mangkal di sekre PMK, rapiin aset negara. Ketemu Amang, Raymond, Ricky, Acit, Ete, Linda, Oki, dan teman-teman lain. Seperti biasa, ga ada yang kebetulan. Tadi tiba tiba si Ete nanyain tentang sesuatu, dan dia seneng banget karena aku bisa bantuin. Uuuh~ Hari ini ketemu lagi sama Hanni, cuma dia ke depan aku buat pamer eskrim doang, sayangnya aku ga ngiler tuh. Ketemu juga sama Ibu Negara Navigator09 (soalnya ketua angkatan Navigator09 tuh gelarnya Presiden :D)

Pukul 11.00, ke GKU Barat lewat labtek 5 buat ASG. Ternyata pengumuman di TU emang salah ruangannya. Tadinya agak ragu karena kelasnya kosong, ternyata emang pada dateng ditelatin, dan saya adalah angkatan 09 sendiri di antara 08. Nunggu setengah jam, dosennya malah ga dateng -__-.

Random sampe pukul 16.00, terus ngantri di ATM buat beli pulsa. Tiba-tiba Bos Wicak nge-sms, katanya ada kelas di Oktagon. Langusng lari ke sana dengan keadaan telapak kaki keseleo. Pas nyampe, tepat waktu, jadinya bisa ngabsen :3 Setelah selesai, ke Altim buat persiapan Opening Ceremony. Karena udah kuhilangkan rasa itu jauh-jauh, kucoba telepon adek-adek mentorku (dan ada yang coba-coba curi-curi). Pas ditelpon ternyata mereka pada bisa dateng. Seneeeeeng🙂. Ternyata mereka ga bales sms karena ga ada pulsa, hihihi.

Ketemu ade mentorku dan ade PA-ku, dan mengenalkan mereka serta menguji kewaspadaan 2011, langsung masuk ke Altim buat ikutan acara. Ade PA-ku, Hanni, sibuk dengan Sangkakala-nya dan aku dengan ade mentorku. Ikuti acara dengan sangat senang, terus jam 19.30 nyariin pria-baik-hati buat nganterin ade mentorku ke Rancaekek, tapi nganterin ke stasiun doang. Taunya kata adekku kakaknya terlalu baik, jadi dianterin sampe Rancaekek :3 Maaci yaa kak hihihi. Lanjut lagi ke acaranya, di pintu ketemu sama kakek saya fufufu, jadi gaenak, belom pernah ke rumahnya lagi nih. Seneng-seneng sama ade mentor yang satu lagi (sambil ngejelasin kalo ada yang ga nyambung sama dia), terus main-main sama kelompok besar 13! Abis itu, makan malem, bagiin Sangkakala, terus curi-curi pulang duluan bersama Kelompok Dago Atas!

Emang sih, Geng Dago Atas keluar duluan tapi angkotnya belakangan. Untung saya dibantu oleh Mbak YesGlo dalam mengkoordinir pemulangan adik-adik 2011 yang baik ini, dan tak ada cowok yang membantu. Pak Ketua, Niko Purba, malah stres karena ga ada cowok yang mendampingi kami yang didonminasi para wanita. Udah gitu, angkot kami diselak sama Geng Cisitu yang lebih banyak jemaahnya. Setelah nego sama petugas perangkotan (dengan alasan kosan jauh dan ada jam malam jam 10) kami dapet giliran juga. Ternyata kami muat dalam satu angkot🙂 Mbak YesGlo malah minta untuk dipecah jadi dua angkot akrena terlalu empet-empetan, tapi nanggung juga sih, di angkot lain malah jadi cuma satu orang nantinya. Sepanjang perjalanan, masing-masing adik 2011 turun menurut keyakinan masing-masing dan bayar sendiri, menyisakan Nadia, YesGlo, dan saya di angkot. Nadia rupanya tinggal di kosannya Rani, jadinya kami pulang bareng deh, ninggalin YesGlo sendirii (maaf). Dulu pulang bareng Ayunda, sekarang bareng tetangganya hihihi. Seneng deh bisa ada yang dianterin.

Udah dulu yaa, off to bed! Besok kuliah pagi!

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s