Brother and Sister Vacation: Youth Camp Mawil X, Day 2

Hari ini dimulai dengan renungan yang bertema “Update Status.” Rada teler kieu sih soalnya dibangunin pas azan subuh. Dikirain masih jam 4 pagi (biasanya di Bandung Raya azannya jam 4an, tapi ternyata -_-)
Selesai renungan, mandi pake air panas, airnya susah lagi, untung masih dapet jatah air. Abis mandi, makan dengan nasi goreng telor. Lanjut dengan sesi pertama hari ini, “Sesuaikan Dirimu” dengan pembicara Pak Herald. Dapet akronim baru lagi nih, Y.O.U.T.H, waktu di hutan kemarin kan singkatannya *lupa*. Pokoknya seru deh, seperti biasa hehehe. Beliau juga promosi tentang blog Youth GMII.
Abis sesi, lanjut acara talkshow bersama Ibu Yudith. Jadi di sesi ini membahas tentang harga diri perempuan dan cara memancarkan inner beauty dari diri kita. Seru pisan lah, apalagi kadang-kadang Bu Yudith juga ngelucu.
Abis sesi sama Bu Yudith (yang sampe timeout karena saking serunya jadi lupa waktu), lanjut dengan sesi “Togetherness” bareng Pak Dicky, Ketua Sinode GMII. Pas di awal sesi, beliau cerita kalau dulu beliau pernah menjadi gitaris yang cukup jago. Para pemuda pada gak percaya dan minta pembuktian. Langsunglah Pak Dicky main gitar, tadinya mau bentar doang, eh malah keterusan. Ternyata keren euy! Saya langsung mobiletweet ke Kak Roi, dia kirain malah saya lagi ikutan workshop gitar -_-. Pokoknya di bagian ini dibahas kalau togetherness tuh sifatnya sakral, dan berkat Tuhan tuh bakal tercurah kalau ada togetherness. Pas sesi ini saya lagi sakit hari pertamax, terus refleks kepala nyender ke tetangga, dikirain ngantuk, soalnya kalau kakak saya ngantuk kepalanya ke samping (di sebelah saya itu temen segereja). Padahal kalau saya ngantuk, kepala malah ke depan.
Lanjut dengan makan siang, lalu outing. Masuk kelompok 6, no Makedonians here. Kakak saya di kelompok 10, banyakan Makedonians di sana. Perasaan dari kemaren dipisah mulu, padahal ketemu aja jarang -_____-. Pada lomba kali ini, kelompok saya malah susul-susulan sama kelompok kakak saya. HAHAHA.
Outingnya terdiri dari lomba-lomba seperti tebak nama ketua sinode, main bola dengan kaki diikat tali (menghasilkan kaki saya yang sakit katena tegangan talinya kegedean), mengisi galon dengan air melalui gelas berlubang, lalu mengoper balon. Mengoper balonnya rada susah kieu, abis sekelompok kerjaannya panikan dan ngeluh mulu, hampir ga ada inisiatif, jadinya gw malah sering ngatur dan bikin panik karena megang balonnya rada slengekan. Udah gitu setelah di garis finish, balonnya malah pecah huhuhu.
Setelah ngumpulin balon, bikin yel-yel kelompok. Tibatiba hujan deras turun, langsung lari setelah yel-yel selesai dibuat ke tempat lomba terakhir. Sudah tiba disana, melakukan yel-yel disaksikan Ketua Mawil X dan sekertarisnya, kemudian lomba ngoper ember berat lewat kepala. Selesai, kemudian kelompok kakak saya langsung lanjut di belakang saya. Terharu.
Nunggu ujan reda, lari ke ruang makan buat snack. Tibatiba ada hujan badai. Kelamaan nunggu, menerjang badai ke kamar,  padahal jauh banget dan gak ada jalur anti air. Payung di kamar, lagi. Nyampe kamar, mau mandi, air mati. Jadinya ngeringin rambut aja, terus dengerin sesi curhat adik kamar yang lagi galau masalah asmara. Pas air tibatiba mati, yang lain teriak-teriak dan gw bilang dengan santai kalau air mati ke temen kamar. Bingung juga, kenapa orang-orang pada doyan jejeritan dan panikan? Malah gw yang sering inisiatif.
Abis break istirahat, makan malam dengan menu Sundanesia, ikan goreng tahu bacem sayur asem sambel terasi. Paling enggak bukan telor lagi, abis makan pagi dan siang lauknya telor dan gaada pilihan lain. Ditambah juga dengan atraksi makan es buah pake tusukgigi karena gaada sendok.
Abis makan, jagain si Ocha Kecil sambil kebaktian, karena Ocha Gede lagi tugas. Kebaktiannya seputar refleksi hidup dan review YouthCamp bersama Tante Vera. Antis punyaku direbut Ocha Kecil dan dijadiin mainan, tasku juga dibongkar, untung HPku gabisa dia pake. HAHAHA.
Abis sesi, bicarain talentshow buat besok dengan sedikit perdebatan karena pada susah dengerin orang dan dikit-dikit ngeluh, lalu nulis buat kamu, dan tidur.
Oiya, hari ini ada kombo bintang bersinar dan kembang api. Keren! Kayaknya karena lagi pada takbiran jadi ada kembang api.
Selamat Idul Fitri bagi yang merayakan!

Leave a Reply

