shopping time :)

Salah satu hobi terlarang saya adalah belanja dan jalan-jalan. Memang cukup keterlaluan untuk dompet, paling ujung-ujungnya ngirit dengan bawa makanan sendiri.

Kemarin balik dari Jakarta dengan Cititrans. Ketemu sama Zakiy di poolnya, tampaknya beliau jadi urakan sejak masuk ITB, beda dengan yang saya kenal dulu. Di dalem poolnya, ketemu sama Ardi dan Araminta, kami bertiga dulu absennya ngurut🙂 Berangkat dari Jakakarta jam 07.45, sampe jam 10.00 di kosan. Langsung nge-sms orang rumah pas udah nyampe, maklum, pada panikan sejak kejadian Saiful Jamil.

Rada siangan, pergi ke Kings buat belanja, soalnya sepatu tempur buat ke kampus udah ga layak pakai lagi dan jaketnya si Nasya udah harus dibeli, mumpung sempet kieu. Belanja di Kings merupakan ujian ketiga terbesar setelah ujian dari Tuhan dan ujian dari Prodi Sarjana Teknik Geofisika. Barangnya bagus dan muraaah, banyak macemnya deh. Jadinya saya beli tas laptop yang agak lucu dan unik, sepatu antiair yang baru, dan jaketnya si Nasya. Tadinya mau nyari sepatu sendal, siapa tau ada yang lucu kayak pas terakhir saya kesana, taunya lagi gaada yang bagus, adanya flats lucu, tapi males juga beli, bingung mau makenya kemana dan nyucinya gimana. Pas belanja di sana, ada warung ramen dan sushi murah. Ternyata walaupun harganya lebih murah dari kedai Ling-ling, rasanya lebih enak, menurut saya. Abis dari Kings, mampir ke Cibadak buat nyari alat tulis. Kata temen saya sih murah banget, emang terbukti kalau dibandingin sama Balubur, tapi masih lebih lengkap Balubur (atau saya yang kurang sabar ya?)

Hari kedua, saya belanja isi kulkas. Pertama-tama niatannya mau di Setiabudi Supermarket aja, soalnya mau nyalon di Anata, biar ga bolak-balik. Kalau di Anata emang agak mahal, tapi pijetannya mantep banget, maklum, tukang pijet andalan lagi ga bisa dihubungi. Pas lagi nyalon, tiba-tiba Yuny sms minta ditemenin belanja, tapi dua jam lagi. Yasudahlah, selesai nyalon, belanja barang sebagian dulu, lalu ke Simpang ketemuan sama Yuny. Ketemu di sana, niatannya tadinya mau ke Paskal Hypersquare, tapi kata Harriman disana gaada tempat belanja, jadinya ke Yogya Ciwalk. Di Ciwalk saya belanja sayur dan daging, soalnya disini pada murah dan segar (serta ada diskonnya). Selesai belanja, makan di Pizza Hut dulu, si Yuny lagi ngidam pizza katanya. Yaudah kami men-delight sambil nungguin jam 8, karena kami mau ke Papaya! Setelah makan (jujur, saya makannya lama banget, udah dua orang yang ngeliat keceatan makan saya kayak orang yang ga abis makanna), kami naik angkot ke Papaya Setiabudi. Turunnya di Hokben soalnya angkotnya gak lewat D’Cost (Papaya ada di sebelah D’Cost). Yuny malah ngotot kalau D’Costnya masih jauh, padahal saya turun di Hokben karena Hokben tuh hampir sejajar sama Papaya posisinya. Ternyata saya yang benar😀 Masuk ke Papaya, titip barang, kemudian Yuny bertindak seolah-olah menemukan tempat main baru! Maklum, Yuny pernah dua bulan di Jepang, kadang-kadang masih kangen, jadi dia bahagia menemukan toko makanan Jepang. Apalagi kami sengaja datang malam agar dapat diskon makanannya. 50% lho, lumayan kan😀. Disini kami belanja lagi, setelah pasrah gak dapat kecap asin di Yogya, akhirnya beli kecap jamur di Papaya. Oiya, kalau di Papaya ada beberapa item yang lebih murah daripada tempat lain, biasanya bumbu masakan Jepangnya, dan untuk bumbu masakan Jepang yang standar cukup lengkap disini. Kalau bumbu-bumbu masakan internasional yang agak aneh bisa dicari di Setiabudi Supermarket. Maklum, dua tahun petualangan mencari tempat belanja yang menarik hati jadi tau hihihi.

Lumayan lah, dua hari kerjaannya belanja mulu. Capek dompet tapi seneng. Jangan sering-sering, deh.

 

Leave a Reply

