Review: Le’mongrass Family Reflexiology and Spa

Jadi ceritanya hari Rabu kemaren saya kepeleset di dapur kosan saat makan pagi. Kejadiannya seperti ini:

Gw: *ngambil makanan dari tudung saji*

Mbak Sri: *becandain Attanya*

Gw: *nguping* Mbak Sri ja-hat! *terus kepeleset* *piring dan mangkok pecah*

Mbak Sri, Mbak Mur, Attaya, Nasya: HAHAHAHAHAHA!

Abis kepeleset, niatan mau pijet di Pak Endang, sakit soalnya abis keseleo. Tapi mikir-mikir juga, kalau manggil Pak Endang, malemnya ada rapat sama The Navs. Repot.

Yaudah, abis praktikum geostruk, galau mau pijet kemana, antara Akar atau Le’mongrass yang deket sama kampus biar gampang baliknya. Karena agak rebek kalau ke Akar, jadinya coba-coba ke Le’mongrass, siapa tau asik.

Le’mongrass adanya di Jalan Sawunggaling, sebelahnya Makan-Makan. Penampilan gedungnya lucu banget, kayak arsitektur Bali gitu. Langsung aja pilih traditional massage. Tunggu bentar, terus dipanggil buat masuk ke area pijat. Sistemnya mirip sama Thai Palace, bedanya kalau di Thai Palace lampunya redup sedangkan di sini tuh suasananya mendekati outdoor.

Masuk ke area pijat, tempatnya keren banget. Ada whirpoolnya bo! *baru liat whirpool* Sayangnya area sauna di sana pas gw pijet lagi diperbaiki, jadi agak kecewa juga. Selain itu, toiletnya rada jauh jadi agak rebek. Mungkin karena baru buka kali. Tapi secara umum keren sih.

Sebelum pijet, dikasih kunci locker sama set massage oil. Mungkin resepsionisnya lupa, minyaknya dipilihin secara random jadi gw ga sempet tes satu-satu, beda dengan tempat lain yang boleh milih aroma minyaknya. Abis itu, dipandu ke area pijat dan titip barang di locker. Terus disuruh ganti baju dengan kimono, kimononya batik, lucu deh. Karena rambut gw panjang, disediakan juga cap buat nutupin rambut biar gak kena minyak. Kereen!

Kali ini nyobain traditional massage. Ibunya baik banget, nanyain kalau pijetannya kekencengan atau enggak, terus yang sakit yang mana, pokoknya ramah dan sabar banget deh. Pijetannya juga enyaak~ Terus ditawarin juga pembersihan muka pake cleanser. Pas udah selesai waktunya, ditanyain mau minum apa terus disuruh mandi. Kamar mandinya keren, disediain juga sabun tiga jenis, sampo, dan kondisioner. Selesai mandi, dikasih minum sesuai pesanan. Pokoknya kebahagiaan lagsung meningkat *eh.

Oiya, pas gw selesai pijat, langsung rame, mendadak banyak orang yang dateng. Kata ibu yang tadi mijet gw, emang tempat ini rame pas abis jam kerja. Wajar sih, tempatnya juga nyaman. Pas mau pulang, ibunya bilang gini, ” sering-sering ke sini yaa.” Iya bu, ntar kalau saya pegel kesini lagi deh! Asik sih🙂

Toltal kerusakan:

Traditional massage : Rp 90.000,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s