ternyata oh ternyata

seminggu ini super hectic ngursin urusan registrasi akademik, tiap hari kerjanya bolak balik kosan-kampus-kosan. bukan untuk kuliah. bukan buat motivasi lain. cuma buat ngurus masalah akademik.

hari pertama, nyampe Bandung, niatan ngambil transkrip. transkripnya belom jadi, katanya si bos belom tanda tangan. langsung pulang, tunggu sampai besok harinya.

hari kedua, udah niatan mau bobo cantik, liat nilai di situs keramat, ada yang T. super panik, mana temen gw si pakar akademik bilang gw harus ngurus ke dosen-dosen karena gw pindah kelas, mau nangis rasanya, soalnya udah sering banget ngurusin mata kuliah yang T ini karena alasan-alasan absurd seperti tugas gw tidak sengaja hilang setelah dikumpulkan, padahal catatan kriminal gw ga ada. ke TU (lagi), niatan cek transkrip biar bisa disambi nanya dosennya dimana, ternyata katanya nilai gw T karena kesalahan sistem. terharu rasanya. transkrip pun didapat.

hari ketiga, ngurusin masalah akademik. udah di loket, ternyata ada berkas yang ga ada karena gak dikasi tau di laman petunjuk dan peraturan yang berlaku adalah yang di loket. udah mulai stres. ke TU lagi, urus berkas terakhir itu, ternyata butuh fotokopi KSM. udah capek hati, pulang ke kosan, nelpon nyokap malah disemprot balik, tambah males. jadinya sore ke TU, nyerahin syaratnya, sekalian ke himpunan buat kumpul tahun baruan, biar gak rugi.

hari keempat, niatan mau perwalian sama bos wali. setelah semalaman begadang galau mata kuliah, pagi-pagi bangun telat untuk suatu urusan. soal milih mata kuliah, udah dua kali ngeprint karena ganti mata kuliah dan pas berangkat kuliah galau lagi dan berniat mengganti. sampai kampus telat, belomsarapan sama sekali, dan langsung diajakin olahraga pagi, rasanya keleyengan banget, langsung cabut pas menjelang tepar, daripada kumat lagi dan rugi 6 bulan. abis olahraga pagi, curi-curi sarapan, tapi udah gak kuat buat makan, jadinya sepertiga yang biasa. abis makan, masih keleyengan, perwalian sama bos wali. kata beliau pas gw dateng, transkrip semester ini belom ada dan beliau butuh itu, ditambah lagi form perwalian gw yang udah dikumpulin belom ada. terus si bos bilang terancam perwalian besok dan besok beliau tidak dijamin bisa ditemui. ke TU (lagi), niatan ngambil form perwalian, malah dititipin transkrip buat mahasiswa perwalian si bos. lanjut lagi perwalian, galau lupa ganti mata kuliah, ditunda lagi karena printer dan laptop si bos lagi error, sekalian si bos nitip map buat form perwalian gw, biar oke katanya. balik dulu ke acara sama temen, terus curi-curi lagi print form perwalian edisi ketiga sekalian beli map, terus perwalian lagi. tepar.

pulang ke rumah, ternyata gw baru sadar kalau sekarang lagi siklus bulanan. pantesan gampang emosian.

Leave a Reply

