dilarang keras mager

di semester 6 ini, bawaannya jadi mager (males gerak) melulu. kalau minggu lalu sih dimaklumi, karena jidat bermtif tiramisu (ini beneran), minggu ini alasannya cuma satu. maleees.

jadi inget khotbah di gereja minggu lalu, soal panggilan. Tuhan itu manggil orang sibuk, bukan pengangguran. Kalau dikasih kesempatan sama Tuhan, jangan jadikan alasan buat ninggalin aktivitas utama kita, harusnya kita minta hikmat buat ngatur waktu dan prioritas. Sebagai contoh, ya orang rumah saya. Semua orang yang kenal dengan keluarga saya pasti tahu bahwa kami semua orang sibuk. Bapak, ibu, dan kakak saya bekerja sedangkan saya kuliah. Dari zaman kakak saya masih sekolah, bapak dan ibu saya selalu mengajarkan buat atur prioritas sesuai waktu, karena kami sadar kalau waktu luang kami tuh sedikit banget maka segala sesuatu harus direncanakan jauh-jauh hari (karena saya masih kuliah, maka kalender akademik harus dikirim secepatnya ke email ibu saya). Jadi setiap waktu itu berharga banget makanya gak ada kesempatan buat mager.

harus gak mager lagi niih.

Leave a Reply

