Balada Karsam : Perkenalan

Kalau masih inget, mau cerita tentang Karangsambung yang dilalui tanggal 24 Mei sampai 5 Juni yang lalu. Sebelumnya, kenalan dulu sama tokoh yang sering interaksi sama saya

A. Penghuni Kamar 7 Penosogan

Di kamar ini, saya menginap bersama Ryanti beserta Kak Oriz dan Kak Pita. Kak Oriz dan Kak Pita adalah mahasiswa kerjasama BMKG Pertama-tama saya kira mereka (Ryanti, Kak Oriz, Kak Pita) orangnya serius, ternyata enggak juga. Ryanti yang biasanya pendiam di Bandung mendadak jadi sangat aktif. Bahkan di hari terakhir, bekerjasama dengan Ryanti, mereka menciptakan slogan baru untuk saya yang menginspirasi saya membuka warung sushi.

Posisi kamar 7 agak strategis, walau letaknya jauh dari pintu utama. Posisinya dekat kamar mandi dan tempat jemuran. Sebenarnya di kamar ini amunisinya terlalu lengkap, sayang kamar lain baru menyadari di hari terakhir.

Udah, itu dulu perkenalannya tentang kamar 7.

B. Kelompok 22 Geologi

Di kelompok ini saya bekerjasama dengan Laode dan Wicak. Wicak adalah ketua angkatan merangkap partner praktikum akuisisi. Kelompok ini sangat menekankan kekompakan, dimana jika ada satu orang kecebur Kali Pelikon, pasti semuanya kecebur. Kelompok lain tidak ada yang seperti itu. Haha.

Pembagian tugas di kelompok ini bisa dideskripsikan sebagai berikut. Wicak sebagai /ranger/ dan pendeskripsi batuan, Laode sebagai surveyor lapangan, dan saya sebagai pencatat skor deskripsi.

C. Geng Wuluh

Nama ini merupakan nama kelompok besar geologi yang meneliti daerah Kali Wuluh, terbagi menjadi tiga sub-geng, yaitu Geng Thor (pemegang palu geologi merangkap ranger, surveyor, dan pendeskripsi), Geng Dora (pencatat deskripsi merangkap pencatat koordinat GPS), serta Geng Logistik (CMIIW) yang mengurus urusan domestik dan bisa masuk kemana aja. Geng ini dibimbing oleh Pak Eddy dan Kak Adus pada hari pertama, dan Kak Nabu di hari kedua (karena Kak Adus mendadak menghilang)

D. Kelompok 4 Survei Geofisika

Kelompok ini dipimpin oleh Bos Ajay, dan beranggotakan Dinan, Anno, Josh, Tina, saya, Kak Akbar, dan Kak Agung. Kelompok ini (kayaknya) data laporannya paling ciamik dan /user friendly/. Haha.

Pembagian tugasnya seperti ini:

Bos Ajay: penanggung jawab alat

Tina: pemegang GPS merangkap pencatat data jika saya kebagian tugas jaga base

Saya: pencatat data merangkap pencatat base

Anno: operator alat, merangkap tim logistik

Josh: operator alat, merangkap tim logistik

Dinan: tim hore, merangkap tim logistik

Kak Akbar: operator alat, merangkap tim logistik

Kak Agung: tim logistik, spesialis preprocessing, dan tim dokumentasi

E. Teman-teman seperjuangan Karsam

Pegel euy nyeritainnya. Nanti aja ya🙂

 

Leave a Reply

