Hari Keempat di Tahun Keempat

Sebenarnya sih saya suka banget sama angka empat, soalnya dari zaman SD sampai sekarang saya sering dapet nomor absen yang ada unsur empat-nya (kecuali NIM yang sekarang, itu lain ceritanya)

Hari ini dimulai dengan impulsifnya ingin memasak risotto. Jadilah saya jalan kaki untuk pergi dan pulang dari Borma. Sayangnya saya agak lelet, jadinya makanannya baru jadi satu menit menjelang berangkat ke kampus.

Jam pertama kuliah dimulai dengan sit-in di kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia yang versi MKDU (karena mata kuliah Metode Berpikir Kreatif bentrok semuanya). Pertama sih mengira bahwa saya cuma bertiga dengan Ajay dan Yuny, namun realisasinya malah ada Ajay, Yuny, Anno, Rangga, Kasmaji, Pauline, dan Laode (perasaan sering banget kuliah bareng Laode dari zaman jadi “Surveying Warrior”). Pas masuk kelas, agak ragu bakal salah ruangan karena muka mahasiswanya pada tampang TPB semua (seriusan). Ternyata kuliah hari ini cuma mengisi presensi saja dan banyak juga mahasiswa lain yang baru daftar seperti saya. Setelah 30 menit berjalan, bareng-bareng ke himpunan bersama teman-teman, dan, seperti biasa, ada lawakan lokal dan istilah baru seperti “lo-drop” yang dipopulerkan Pauline, karena dia terancam rombak total pilihan SKS kecuali yang wajib. Selain itu ada juga istilah baru seperti paket rembulan.

Pas di himpunan, makan risotto yang tadi pagi dimasak, terus menghubungi Honey karena hari ini ada proyek video OH Navigator. Pas persiapan di sekre PMK, ketemu sama Marcelyn yang langsung didaulat jadi bintang utama. Ternyata, konsep yang saya pikirkan sama dengan yang si Honey pikirkan (berarti kita sehati dong :3). Syuting bentar sekitar sejaman, terus pisah karena si Marcelyn ada kuliah dan Honey ada urusan, tapi, secara garis besar, hasilnya memuaskan. Terimakasih sayangku!

Setelah urusan video, balik ke himpunan ngerjain proyek dan lanjut kuliah Geotomografi bersama Pak Andri. Pas kuliah, sempat negosiasi sama bapaknya tentang jadwal kuliah karena ‘berbentrokan’ (perasaan dari kemarin saya tersu yang negosiasi) yang diakhiri dengan “nanti saya carikan jadwal pengganti, sementara seperti yang sudah ada saja dulu”. Gak serunya, pas kuliah ini si bapak ngirain saya bukan mahasiswa S1😦

Selesai Geotomografi, main lagi sama teman-teman. Sekarang lagi ngetren main UNO Stacko (mainan zaman dulu waktu sodara pada rame ke rumah, percayalah, saya dan kakak saya dulu pecinta produk UNO), tapi kayaknya peraturannya beda deh sama UNO Stacko zaman dahulu yang pakai dadu, jadi lebih berasa horornya. UNO Stacko itu paling seru kalau susunan baloknya sudah mulai goyang dan gak stabil, percayalah. Setelah agak sorean dikit, balik ke kosan untuk mengerjakan penyelesaian video OH Navigator.

Sampai kosan, video selesai, tapi udah telat banget untuk ke kampus mengikuti Lontong Party. Yasudahlah, nangkring di kosan saja, siapa tahu ada yang ingin dikerjakan, lagian mau kuliah pagi juga kan. Pas lagi nulis posting ini, tiba-tiba Bang Bedog nelepon, dan secara gak langsung, ngasih semangat buat maju menghadap (calon) dosen pembimbing. Bahkan, ternyata, calon dosen pembimbing saya itu adalah dosen yang dulu membimbing Bang Doga. Wow. 

Kesimpulannya, sih, hari ini udah ada tiga orang yang mengingatkan saya tentang T(ugas) A(khir) baik secara langsung atau tidak. Bingung antara semangat untuk maju atau putar haluan. Doakan dulu, deh.

But he’s already made it plain how to live, what to do, 
   what God is looking for in men and women.
It’s quite simple: Do what is fair and just to your neighbor, 
   be compassionate and loyal in your love,
And don’t take yourself too seriously— 
   take God seriously.

(Micah 6:8, MSG)

 

Leave a Reply

