Selamat S.T., Kak Irene :)

Ceritanya berawal dari hari Minggu pada minggu lalu,

Gw: *sms Kak Irene, karena katanya dia sidang hari Senin* ‘Kak, maaf lupa, dirimu kapan sidang?’

Kak Irene: ‘Mestinya sih jumat lalu dek, cuma diundur jadi Kamis atau Jumat ini, dek, nanti kukabari lagi.’

Gw: ‘Oke, kak.’

lalu malemnya gw sms Ci Wiek buat bikin janji PA hari Kamis, seperti biasanya.

beberapa hari kemudian, tepatnya hari Rabu, Kak Irene sms lagi,

Kak Irene: ‘Dek, besok aku sidang jam 10. Doain yaa.’

terus gw sms Ci Wiek, ngabarin gak jadi PA gara-gara Kak Irene sidang.

Hari Kamisnya, pagi-pagi, dapet morning call.

Mbak Upi: ‘NONAAA, BANGUN KAU! HARI INI KAKAKMU SIDANG! DATANG YAA!’

Gw: ‘Yah, Mbak, aku ada kuliah maraton dari jam 11 sampe jam 4. Gimana dong?’

Mbak Upi: ‘Ya, pokoknya kau harus datang, aku titip belikan bunga, ya, nanti kau serahkan.’

Gw: ‘Oke, Mbak’ *terus keringet dingin*

Maka, seharian itu, abis sate dan doa buat keaturan Kak Irene, langsung pucet seharian. Bingung kapan mau ngasih bunga dan kapan beli bunganya, soalnya kuliah jam segitu dosennya tuh strict soal absen. Baru inget sms dari Nanda, kalau misalnya gw sama anggota perguruan Kak Irene patungan beli Harvest cake. Lalu datnglah sms penyelamat dari Nanda:

Nanda: ‘Kak, ternyata Kak Irene pengumumannya jam 3.’

Hatiku hangat. Tinggal panik beli bunganya kapan. Ternyata, pas kuliah jam 11, dosennya cuma ngasih kata pengantar, terus semua disuruh balik buat survei lanjutan laporan minggu lalu. Kesempatan itu langsung gw manfaatkan buat belibunga ditemenin sama Yuny. Balik ke kampus, ternyata masih jam setengah 1, bisalah ke Plano bentar buat ngasih bunga ke Kak Irene, takutnya gak sempet. Langsung capcus ke sekre HMP, ketemu Kak Irene.

Gw: ‘Kak, selamat ya udah sidang, maaf nanti mungkin gak bisa dateng pas pengumumannya, ada kuliah maraton soalnya

 

 

Kak Irene: ‘Dek, aku pengumumannya diundur jadi jam 4, hadeuuh’

 

 

Gw: *entah kenapa, bernapas lega* ‘Yaaah, tau gitu aku ga usah lari-lari, huhuhu’ *tarik napas lagi* ‘Tau gak kak, kayaknya waktunya tuh diatur biar aku bisa dateng.’

 

 

Lari ke Prodi, ternyata kuliah mulai jam SETENGAH DUA sodara-sodara. Lalu kuliah Geotomo terus GTL. Abis GTL, langsung lari ke Plano, ketemu Kak Irene.

Gw: ‘Kak, selamat ya!’

Kak Irene: ‘Makasih ya, Dek. Puji Tuhan, IPK-ku 3,9*. Dapet A, nih.’

Gw: *minder* ‘Kaak? Itu beneren IPK-nya segitu?’ *siap-siap nangis karena merasa diri bego sekali*

Kak Irene: ‘Bukan IPK kelulusan, Dek, tapi nilai TA-ku segitu. IPK kelulusan mah belum tau dapet berapa.’

 

Gw: ‘Oh, begitu.’

 

 

Setelah momen mengharukan dan membingungkan itu, foto-foto sama Kak Irene, Nanda, dan Icha, menyerahkan titipan Mbak Upi, dan

kepikiran, apa nanti pas gw sidang, bakal banyak yang dateng dan apakah tahun depan gw sidang?

Untuk penutup, selamat sudah lulus yaa kakakku sayang! Sangat bangga!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s