first week in November

Temenku ( (at)edopelawi ) pernah ngomong gini di akun twitternya:

…kalau pekerjaan Tuhan bisa diselesaikan dengan sekedar kekuatan manusia, bukan pekerjaan Tuhan lagi namanya..

dan memang begitu ceritanya.

sekian bulan di semester ini selalu aja ada ceritanya.

September ngurusin KP sampai air mata pun keluar

Oktober ngurusin masalah asistensi (kelas Agama dan Komputasi) serta persiapan log(10)TA dan masalah pengambilan komitmen keuangan, yang, mungkin cukup berat serta serangan UTS.

November, awal bulan aja udah bingung, apakah bisa melewati bulan ini atau enggak, karena di bulan ini banyak hal yang bisa menentukan bulan depan, semester ini, atau tahun depan. Mungkin berlebihan sih, tapi memang begitu. Satu langkah kecil salah, dampaknya cukup besar.

Awal November ini, udah direncanakan bakal gak kuliah beberapa hari, karena harus ikut seminar, company visit, dan ada suatu hal lagi yang harus dilakukan. Semua hal itu, kalau bisa dibilang, memang kesempatan yang langka. Yang menjadi masalah adalah absensi saya di kelas. Pada hari-hari dimana saya akan pergi kebetulan mata kuliahnya sama semua, jadi tingkat absensi saya akan meningkat. Masalahnya, saya lupa, apakah tingkat absensi itu akan mempengaruhi kelulusan saya kelak atau tidak. Keinginan saya sih tingkat tersebut tidak mempengaruhi, tapi, jika memang mempengaruhi, harga yang harus saya bayar di akhir semester ini cukup besar. Gak ada lagi kata malas, semua tugas harus dilaksanakan, dan UAS harus dapat nilai bagus.

Terus, apa hubungannya dengan kalimat pertama di tulisan ini?

Saya cuma mau bilang, kalau cerita kuliah saya ini memang pekerjaan Tuhan. Bulan Oktober lalu saja saya bisa lewati, kondisi keuangan yang semestinya minus malah bersisa di akhir bulan, dan hampir semua target tercapai. Apalagi November ini, pasti bisa lewat kok.

Terus masuk Desember. Terus tambah tua. Terus (lanjutkan sendiri).

Udah ah, jangan stres. Nanti IBS kumat lagi, repot.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s