Retret KU2062 November 2012 : All by His Grace

Sebenarnya sih temanya Pursuit of Excellence, tapi kalau dari pandangan panitia, lebih cocok jadi Pursuit of Excellence by Honoring God (and it is by His grace).

Yang pasti, pembelajarannya banyak banget.

Pertama, Tuhan baik. Cukup. Sebuah celotehan sederhana saat makan siang mungkin saja mengarah pada pertolongan Tuhan. Mungkin saya gak sadar kalau itu sebuah #kode, tapi, jika memang itu skenarionya, pasti bikin bengong.

Contoh:

Saya : Waduh, aku tim puberdok nih, mau ngambil ke Jakarta gak sempet huhuhu, takutnya mepet ujian, gimana dooong?

Dia : Oke, sip, pinjem kamera gw aja.

Saya : (mataberbinarbinar) Makasih yaa :’)

dan memang hasilnya begitu manis. kameranya baik banget, batrenya tidak abis-abis, dan semua senangšŸ™‚

Kedua, Tuhan baik. Semua pasti cukup pada waktunya.

Contoh:

Saya : Gimana nih, dananya kurangšŸ˜¦

Bang Marolop : Ya, Abang cuma bisa beriman, Dek. Pasti Tuhan cukupkan kok.

*terus tiba-tiba aja ada sms yang nyumbang 20% untuk acara ini*

*terus rasanya mau nangis*

*terus pertama kalinya megang uang sekian juta dan tangan geter-geter kayak shock megang duit sebanyak itu, padahal pas dulu dagang FPS dan megang duit lebih besar dari itu, tangan biaa aja*

*terus tiba-tiba dapet diskon*

*terus dananya surplus :”)*

*dan mikir lagi gimana cara balikin dana yang kurang*

Ketiga, Tuhan baik. Saya boleh saling belajar dengan ibu-ibu super seperti Jem, Ocha, dan Yunita. Ada kalanya saya bingung, yang mulanya saya takut berkata-kata, malah saya bisa lancar berbicara. Gak ngerti lagi. Apalagi, jika saya bilang, apalah saya ini. Malah mereka semua mengingatkan saya untuk tidur siang, istirahat, makan, dan memberi terapi jika saya kelelahan. Kebalik deh.

Ya udah, itu aja. Video dan foto akan diunggah secepatnya.

Thanks :’)

3 Comments

Leave a Reply

