bandung malam hari, agak gak aman sedikit

akhir-akhir ini, saya agak takut kalau pulang malam sendirian. apalagi sejak gerbang kampus yang biasa saya lewati untuk pulang atau ke kampus ditutup, sehingga kalau mau akses ke kampus harus jalan SANGAT jauh, mana penerangannya minim, lagi.

belum lagi, baru-baru ini saya mendapat pengalaman buruk di angkot, yang semuanya terjadi di sekitar Superindo dan Plaza Dago.

KEJADIAN#01

Waktu: Pukul 21.00

Situasi : Pulang belanja

Kejadian:

Saya naik angkot, terus sama cowok tiga orang digodain dan disuitin: “Cewek, mau kemana? Namanya siapa? Kenalan dong.” Mana didukung lagi sama supir angkotnya. Mungkin bagi kalian memang ini hal yang sepele, tapi ini udah bikin saya ketakutan setengah mati sampai kosan. Untungnya tiga cowok tersebut turun duluan, sehingga saya gak terlalu ketakutan.

KEJADIAN#02

Waktu: Pukul 19.30

Situasi : Pulang dari BIP

Kejadian:

Di depan Plaza Dago, ada dua preman ngamen di angkot. Kebetulan angkotnya penuh dan isinya cewek semua. Para pengamen itu nyanyi, fals, dan ngegrepe (baca: menyentuh) kaki semua cewek di angkot. Siapa yang gak ketakutan? Setelah itu, hampir semua cewek (tidak termasuk saya), ngasih uang ke pengamennya. Pas ngeliat premannya aneh gitu, saya agak takut, karena baru-baru ini ada teman kos yang kehilangan barang berharga di angkot karena kakiknya dipegang lelaki, jadi saya langsung tampang waspada dan ketakutan.

Jadi, sekarang, untuk sementara saya agak ngeri keluar malam, kecuali kalau ditemani. Orang tua saya juga sama, agak harap-harap cemas, bahkan kalau saya pergi sendiri langsung dimarahin.

Ya, kalau mau salahkan saya karena di luar jam segitu, silakan. Namun, teman saya ada juga kok yang hampir dip*rk*s di kampus, bahkan di tempat yang lumayan ramai. Untunglah ada temannya yang lewat jadi bisa menyelamatkan, jadi semua bisa selesai. Tapi teman saya sampai sekarang jadinya agak trauma. Padahal kejadiannya jam 5 sore lho.

Memang, Bandung sudah (agak) menyeramkan di malam hari. Mungkin saya sudah harus menjaga diri. Jadi maaf kalau ada kegiatan di luar saya gak bisa ikutan, takut soalnya.

Positifnya sih, jadi lebih bijak ngatur waktu. Period.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s