Review : Wijde Blik Food and Gallery

Halo, kembali lagi di posting tentang review sesuatu yang mungkin baru, dan tentunya saya suka!

Kali ini saya mau review tentang Widje Blik Food and Gallery, sebuah restoran plus galeri yang ada di pertemuan Jalan Dayang Sumbi, Jalan Tamansari, dan Jalan Sumur Bandung.
Sebenarnya pas mereka baru buka, saya pengen iseng-iseng nyobain makan di sana, namun apa daya, ga sempet-sempet juga. Baru, bulan November lalu saya berkesempatan buat makan di sana, dibayarin sama Ica, katanya sih traktiran ulang tahun :3 Yaudah deh akhirnya meluncur ke sana ~

Pas udah nyampe, kesannya kita kayak makan di tempat semi-outdoor, seru deh! Terus tempatnya kayak artistik gitu, sayangnya lampunya remang-remang, jadi kalau ada diskusi kelompok agak ribet karena susah kalau mau baca-baca atau nulis-nulis.

Masuk ke menu, karena kami ada berempat, maka pasti akan ada empat makanan yang berbeda. Di restoran ini, makanan yang disajikan adalah makanan Indonesia, Barat, Jepang, dan Arab. Saya mesen spageti bolognaise, Ica mesen shawarma, Nanda mesen malaitika, dan Hanni mesen shrimp tempura. Kalau minumannya saya lupa, tapi kami memesan antara teh dan coklat. Tak lupa sosis sama kentang goreng sebagai cemilan, ditambah pannekoek buatan saya dan Ci Wiek yang berhasil diselundupkan.

Pelayannya cukup sigap, bahkan cenderung saling mendahului untuk melayani para pengunjung. Makanan pesanan kami pun bisa dijadwal kapan datengnya, mengingat kami bakal lama di sini (pas pulang baru tau kalau kami di sini selama TIGA JAM SAJA). Pas waktu makanan utamanya dateng, jamnya sesuai dengan pesanan, hanya saja pesanan si Hanni kok gak dateng-dateng ya -.- Tanpa ditanya, setelah beberapa lama, manager restorannya dateng dan minta maaf karena pesenannya Hanni ternyata ga bisa dibikin, karena setelah tiga kali dimasak, dan ga memuaskan melulu hasilnya, baru ketauan kalau udangnya ngga bagus😦 Yaudah akhirnya diganti sama steak burger deh, dan datengnya cepet.

Makannya dilakukan dengan penuh kebahagiaan. Porsinya pas buat orangorang yang kelaparan seperti kami berempat. Udah selesai makan, kami tiba-tiba dapet buah segar gratis dari kokinya sebagai tanda permintaan maaf karena gagal bikin shrimp tempura. Kami terharu :””’)

Pas adegan bayar-bayar, harganya gak terlalu mencekik leher kok. Sebanding dengan kualitas.

Ke sini lagi? Mungkin.

Widje Blik Food and Gallery

Jalan Dayang Sumbi No. 10 Bandung

fore more info, just check their website here

Range harga : sekitar Rp 10.000,- sampai Rp. 150.000,- untuk setiap menu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s