Review : Roemah Enak-Enak, Bandung

Awal mula saya ke sini karena temen saya yang kerja di sini ngajakin buat makan di sini. Udah rada lama sih, dari Januari awal, tapi baru kesampean sekarang. Sekalian ramean sama temen-temen, mumpung ada acara sejenis arisan disini.

Kesan pertama, tempatnya enak, kayak d-cost sukajadi, tapo lebih homey. Di temboknya dipasangin komik-komik jaman kuda yang di-frame dan ornamen-ornamen jaman dulu. Bahkan wadah wastafelnya itu bukan dari keramik, tapi dari baskom kaleng yang biasa dipake tukang pecel di pasar buat naruh stok sayur, dan kayaknya dulu almarhum nenek saya sempet punya. 

Setelah cek-cek ombak di website terdekat, saya menjatuhkan pesanan pada Galantin Solo dan Red Temptation. Kalau mau mesen menu-menu parasmanan ala-ala Ampera juga bisa, makanannya dipajang di pintu depan, tinggal tunjuk lalu diantar ke meja. FYI, makanannya menggoda banget lho ~ Presentasi yang paling bikin liur meleleh, kalau dibandingkan dengan Warung Misbar dan Ampera. Pelayanannya juga cukup cepat, walaupun pada mesen makanan yang harus dibikin dulu dadakan.

Galantin Solo tuh sejenis bistik, mirip sama selat solo, cuma bedanya di saus, kalau galantin agak asam sedangkan selat sausnya manis (CMIIW).

Red Temptation tuh sejenis virgin mojito di sini, isinya semangka, jeli, potongan melon, nanas, stroberi, dan markisa. Ada sedikit rasa mint juga terasa di sini. Airnya pake soda. Manisnya pas, kalau menurut saya, sayangnya tadi lupa minta buat less ice seperti biasa.

Oiya, makanan yang saya pesan kali ini merupakan andalannya Roemah Enak-Enak lho, hahaha😀

Setelah dicicipi, Red Temptation-nya enak, dan merupakan /temptation/ juga buat teman-teman saya, jadi pada rebutan nyicip😀 Galantinnya juga enak, apalagi bistiknya, NYAEWM :9 . Sayangnya sayurnya semuanya agak asam dan kentangnya kurang empuk😦

Pas kami mau balik, pelayannya sempet nanyain tentang rasa makananya. Yaudah saya cerita soal sayurnya, dan mereka terbuka terhadap kritik ~ Managernya juga ramah hihihi.

Overall, puas lah makan di Roemah Enak-Enak. Mungkin lain kali ke sana buat nyobain lauk lainnya, seperti perkedel kentang dan rawon :9

 

====

ROEMAH ENAK-ENAK

Jalan Cihapit No. 33 Bandung

(sebelah Bank Saudara, sederetan Bober Riau)

Jam buka : 07.30 – 22.00

Range harga : di bawah Rp 50.000,- untuk setiap menu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s