Review : Dendeng Batokok Dago, Masakan Padang Tanpa Santan!

Sebenarnya sudah sering lewat dan makan di sini, udah upload di Instagram juga, tapi baru sempat tulis reviewnya sekarang.

Karena signagenya yang lumayan catchy, dan karena teman-teman di grup angkatan -yang pada suka membahas masakan Padang- membahas dendeng batokok, saya jadi kepengen. Nah, kebetulan, si restoran Dendeng Batokok ini ada di dekat kosan saya, kalau jalan kaki masih nyampe lah, masih jauhan Kantor Pos Dago Atas.

Pas masuk ke arena makan, langsung serem, karena takutnya mahal. Interiornya seperti kafe! Di bagian depan, ada display sampel makanan, tapi di dalam kaca. Pesanan kita baru akan dimasak setelah dipesan.  Tanpa ragu-ragu, langsung pesan Dendeng Batokok. Pesanan cukup cepat lah sampainya, standar resto padang.

Pesannya sih cuma nasi sama dendeng batokok, tapi yang tiba itu nasi-dendeng batokok-kuah sop iga-lalap sayur berupa timun, selada, dan labu siam rebus-serta sambal. Dengan kata lain, bisa dibilang sebagai bakbik-panggang-karo versi sehat dan halal. Syedap.

Kembali ke dendeng batokok. Setelah dimakan, sepertinya daging dendengnya dibakar, karena ada sensasi somkey-nya. Dagingnya empuk dan sambal hijaunya tidak terlalu pedas. Rasa dagingnya juga seperti BPK! Senaaaaang!

Karena senang, jadilah kunjungan berulang kesini, bersama partner-in-crime. Dia doyan juga soalnya. Yasudahlah. Jarang-jarang ini selera makannya setipe. *eh kok jadi curhat ya*

Selain dendeng batokok, ada menu lain seperti nasi goreng, ayam bakar, dan lain-lain. Yang pasti minus santan. Untuk yang lagi clean eating sepertinya juga bisa makan disini🙂

Ke sini lagi? Nanti ya setelah Lebaran.

===

DENDENG BATOKOK DAGO

Jalan Ir H Juanda (sebelah Borma Supermarket)

Jam buka : 11.00 – 24.00 (pernah malam mingguan disini sampai dikode sama pelayannya)

Harga : di bawah Rp 50.000,- per menu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s